Sabtu, 05 Juni 2010

Bisnis Properti, Apa Sih Menariknya ?

Berbicara tentang bisnis selalu merupakan topik menarik karena menyangkut kepentingan banyak orang. Apalagi mencari pekerjaan saat ini sudah semakin sulit. Bisnis menjadi pilihan berikutnya sebagai lahan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Ulasan tentang bisnis sudah beberapa kali dibuat di blog ini sebagai hasil keliling blog. Contohnya bisnis warung tenda, bisnis wartel, bisnis jamur, dan beberapa bisnis yang diulas di tulisan "Memulai Usaha". Namun bisnis properti memang belum pernah disenggol. Kita coba lihat apa menariknya di bisnis yang satu ini.

Kadang kalau mendengar istilah bisnis properti maka yang tergambar adalah bisnis para pengusaha besar dengan modal yang juga amat besar. Terbayang komplek perumahan, real estat, gedung apartemen menjulang tinggi, dan lain-lainnya yang serba 'big'. Untuk pengusaha kecil, apalagi yang baru memulai usaha, gambaran itu bisa menciutkan nyali.

Dari hasil keliling di beberapa blog tetangga, ternyata gambaran tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebagai contoh adalah tulisan yang mengupas keuntungan bisnis properti, ternyata bisnis itu bisa dilakukan dengan modal kecil. Tentunya diperlukan beberapa kompetensi pendukung dari pelakunya. Tapi itu bisa dipelajari.

Satu hal lagi, bisnis properti sebenarnya tidak selalu bicara yang besar-besar. Bila anda berbisnis kos-kosan beberapa kamar saja sudah termasuk bisnis properti. Begitu juga bisnis rumah petakan sederhana untuk dikontrakan. Untuk kawasan pabrik bahkan ini merupakan bisnis yang menarik.

Satu hal lagi yang menarik, bisnis properti juga menjanjikan passive income, suatu pendapatan rutin yang bisa diperoleh tanpa harus aktif bekerja atau berbisnis lagi. Bayangkan saja bila anda telah memiliki beberapa usaha kos-kosan yang stabil memberi pemasukan buat anda tiap bulannya. Bisa menjadi bekal pensiun.

Blog lain yang juga menulis tentang bisnis properti adalah blognya mas Aryo. Beliau mengupas lengkap tentang bisnis properti dan bisa sebagai tempat belajar bagi yang berminat.


3 Comments:

lyna riyanto said...

betul sekali Pak
ditempat saya bisnis rumah kost dan kontrakan
menjadi ladang penghasilan yang sangat besar

salam kenal :)

arse said...

Oh gitu toh Bang siipp..siipp :)

Belajar Properti said...

bener banget gan..
saat ini kan lagi marak2nya bisnis properti..
makanya bisnis properti itu menjadi bisnis yang menjanjikan..hehe

Posting Komentar

Komentar Anda, Harapan Saya

blogger templates | Make Money Online