Senin, 09 Agustus 2010

Bisnis Yang Cepat Balik Modal

Anda mencari bisnis yang cepat balik modal ? Harap berhati-hati jika anda melakukan keliling blog untuk mencari jenis bisnis yang cepat balik modal. Mengapa ? Karena kemungkinan besar anda akan bertemu dengan beragam penawaran usaha atau sales letter yang menjanjikan hal tersebut.

Sebagai contoh adalah bisnis reseller dan bisnis afiliasi. Beragam produk yang ditawarkan, dari produk online seperti ebook hingga produk fisik kebutuhan sehari-hari. Ada juga penawaran software untuk mengelola bisnis atau mengelola sistem penjualan, dan sebagainya.

Mengapa harus berhati-hati ? Apakah banyak penipuan disana ?

Bukan begitu. Saya tidak sedang membahas masalah penipuan. Mungkin saja ada satu-dua yang demikian, tapi yang lebih penting adalah mindset bisnis yang anda punyai. Apa yang mendasari langkah anda mencari bisnis yang cepat balik modal.

Benarkah balik modal secara cepat yang anda cari dalam bisnis ? Ataukah total keuntungan yang besar secara kontinyu setiap bulannya ? Jika yang pertama yang anda cari, jangan khawatir, anda akan mudah mendapatkannya. Tapi jika yang kedua, ada proses yang harus anda lalui, tidak bisa secara instant.

Kecepatan balik modal tergantung kepada berapa besar margin keuntungan yang diraih per penjualan. Jika anda berjualan produk afiliasi dengan keuntungan 100%, maka cukup sekali terjadi penjualan sudah bisa dianggap balik modal. Namun modal itu kan memang kecil saja, katakanlah 150 ribu rupiah.

Bagaimana jika anda ingin mendapat penghasilan stabil dari keuntungan sebesar 6 juta per bulan ? Maka diperlukan penjualan sebanyak 40 unit atau 40 kali transaksi. Bukan hal mudah bukan ? Nah, disinilah mindset seorang pebisnis diperlukan. Ada upaya berkelanjutan yang harus dilakukan dan dilandasi semangat pantang menyerah dalam menghadapi kendala dan kegagalan.

Selamat berbisnis !


3 Comments:

usahasampingan said...

apa kabar? moga makin sukses bisnisnya ya.
setuju saya. Balik modal cepat ngganya ya tergantung usaha. Dan usaha paling utama adalah "promosi". Sebagus apapun produknya kalau promosinya nggak gencar yaa hasilnya bisa nol, begitu juga sebaliknya.
Dan promosi yang gencar itupun harus "Benar", kalau promosi serampangan, gencar juga nggak kan menghasilkan. Tapi kalau promosinya Gencar dan tepat sasaran (tertarget), hasilnya pasti luar biasa besar.

Hasri Wulan said...

salam Kenal....setiap bisnis harus dijalani dengan rasa cinta atas kegiatan tersebut dan konsisten serta pantang menyerah menghadapi kendala dan kegagalan....saya setuju sekali dengan kalimat anda yang terakhir

OBAT AMBEIEN AMPUH said...

Yang penting dalam menjalankan bisnis harus fokus dan konsisten dalam menjalankan bisnisnya, baik sebagai reseller, penjual langsung, affiliasi dll

Posting Komentar

Komentar Anda, Harapan Saya

blogger templates | Make Money Online