Selasa, 14 September 2010

Idul Fitri Keliling Blog

Salah satu kegiatan pada saat Hari Raya Idul Fitri adalah melakukan keliling dari rumah ke rumah untuk bersilaturahim dan bermaaf-maafan. Kegiatan ini selalu saya lakukan sejak masih kecil hingga kini, tentunya dalam lingkungan yang berbeda. Biasanya dilakukan setelah Sholat Ied dan ziarah ke makam.

Dalam dunia blogging, ritual semacam itu juga terjadi. Para blogger, khususnya yang muslim, saling mengunjungi blog untuk menaruh komentar ucapan selamat Idul Fitri dan bermaaf-maafan. Sudah hal yang umum jika kebanyakan isi postingan adalah seputar Idul Fitri dan acara yang berkaitan, seperti mudik misalnya.

Saat-saat menjelang hari raya dan setelahnya tampak terjadi penurunan intensitas kegiatan. Acara blogwalking menurun, begitu juga acara update artikel pada sebagian blog. Umumnya memiliki kendala yang sama, yaitu kesibukan offline dalam rangka merayakan Idul Fitri.

Suasana Idul Fitri memang sedikit menyulitkan para blogger menjaga kontinuitas bloggingnya. Apalagi bagi yang mudik ke luar daerah, dimana sarana berinternet juga tidak tersedia. Cari warnet yang buka juga susah tentunya.

Tidak terlalu menjadi masalah. Dan jelas merayakan Idul Fitri bersama segenap keluarga memiliki prioritas yang jauh lebih tinggi. Tokh beberapa hari kemudian sudah terlihat banyak yang aktif blogging kembali. Keliling blog saling bermaaf-maafan.

Selamat Idul Fitri 1431 H. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

1 Comment:

Obat Pembesar Penis said...

Postingnya bagus dan Inspiratif. lanjutkan

Posting Komentar

Komentar Anda, Harapan Saya

blogger templates | Make Money Online