Selasa, 23 Februari 2010

Keliling Blog = Blogwalking ?

Blogwalking, sering disingkat BW, adalah kata yang amat akrab di kalangan bloger. Seperti dolan-dolan keliling ke rumah kerabat, teman atau tetangga di alam nyata, blogwalking merupakan kegiatan penting bagi seorang bloger untuk menjalin silaturahim. Blogging tanpa blogwalking ibarat seorang pertapa yang hidup menyendiri di dunia.

Namun jika blog ini punya nama keliling blog, itu sama sekali bukan dimaksudkan ke arah istilah blogwalking. Meskipun artinya hampir sama. Bahkan dulu sewaktu memberi nama blog ini saya belum paham apa itu blogwalking, baik secara istilah maupun secara ritualnya.

Keliling blog dimaksudkan seperti yang tertulis di tagline, yaitu kegiatan keliling ke blog-blog yang dipilih berdasarkan keyword tertentu. Tidak seperti blogwalking yang tujuannya untuk menyapa dan berkomentar, keliling blog hanya untuk membaca isi blog. Informasi yang didapat itulah yang diulas dan disampaikan ke para pembaca plus link ke sumber materi sekalian. Sesekali berkomentar tapi tidak harus.

Tentu saja blog ini dibuat agar memberi manfaat bagi pembacanya. Tidak usah capek-capek membukai blog satu persatu, tapi bisa mendapatkan hal yang dicarinya. Memang sih masih banyak kekurangan disana-sini, maklum kegiatan keliling blog lumayan butuh waktu. Namun sama sekali tidak sia-sia karena saya juga ikut belajar sekalian.

Agar blog ini rajin update makanya diselang-seling dengan tulisan lepas yang tidak terlalu repot menyiapkannya. Termasuk celoteh harian ini. Doakan saja saya masih diberi kesehatan untuk terus keliling blog. Oya, kalau ada yang ingin pesan topik tertentu silakan isi komentar. Ciau....
.
.
Baca juga :
> Keliling Dari Desa ke Desa
> Keliling Perbatasan
> Artikel-artikel hasil Keliling Blog

0 Comments:

Posting Komentar

Komentar Anda, Harapan Saya

blogger templates | Make Money Online